MASKER ALAMI TERBUKTI AMPUH


Masker wajah alami kini sulit didapat dipasaran, produk mereka menjajikan begitu banyak penawaran masker yang katanya alami padahal sih ada bahan kimianya juga. Jika anda ingin masker alami anda dapat membuatnya sendiri dirumah dan tentunya dengan berbagai manfaat alami yang berguna untuk wajah anda. Hasil yang didapat juga ga kalah bagusnya dengan produk maskerbyang sudah ada sekarang, dan yang paling penting masker wajah alami yang anda buat sendiri tentu paling aman karena tidak mengandung bahan kimia, kecuali jika anda mencampurkannya sendiri.

1. Masker Tomat untuk semua jenis kulit
Kandungan vitamin C dalam buah tomat, selain bagus buat tubuh juga bagus untuk kesehatan dan kelembutan kulit. Kalau kamu memakai masker ini secara teratur setiap minggu, dapat membantu meringkaskan lubang pori-pori kulit sehingga kelihatan halus.
Caranya haluskan 1-2 buah tomat dengan blender, campur dengan 1 sendok makan susu bubuk dan 25 cc sari jeruk. Aduk rata. Oleskan pada wajah dan leher sambil lakukan pijatan ringan, lalu biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

2. Masker Jeruk Nipis untuk kulit kombinasi
Jenis kulit kombinasi bisa dibilang jenis yang agak ribet, karena bisa timbul jerawat namun juga kering di beberapa area. Masker jeruk nipis ini cocok buat jenis kulit tersebut. Manfaat lain dari jeruk nipis bisa untuk mengatasi penuaan dini.
Caranya peras ½ bagian jeruk nipis, campur dengan putih telur dari 1 butir telur yang sudah dikocok sampai kaku. Setelah diaduk rata, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

3. Masker Telur
Ada dua cara membuat masker telur, yaitu dengan menggunakan putih telur dan bagian kuning telurnya.

Masker kuning telur : cocok untuk kulit normal cenderung kering. Caranya kocok 1 butir kuning telur, tambahkan perasan ½ buah jeruk nipis dan parutan kulit jeruk nipisnya. Biarkan dulu maskernya selama semalam supaya kuning telur menyerap minyak dari kulit jeruk nipis. Besoknya, oleskan pada wajah (kecuali area mata dan bibir). Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Masker putih telur : cocok untuk kulit normal cenderung berminyak dan dapat membantu mengencangkan kulit. Caranya sama dengan pembuatan masker kuning telur, hanya saja kali ini kuning telurnya diganti dengan bagian putihnya.

4. Masker Timun untuk kulit wajah berminyak
Ini alternatif bahan untuk masker kulit berminyak. Timun memang bisa mengurangi kadar minyak berlebih dan bisa memberi kesegaran pada kulit kusam yang terbakar sinar matahari.
Caranya parut atau blender 1 buah timun, lalu campur hasilnya dengan 1 sendok makan minyak zaitun dan 4 sendok makan susu segar yang sudah dididihkan. Aduk rata. Tunggu sampai adonan tak lagi panas, lalu oleskan ke seluruh wajah sampai leher. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Masker Wortel untuk kulit kusam dan area mata
Kandungan beta-karotein pada wortel dapat mencerahkan kulit yang kusam terbakar matahari, hingga membuatnya terlihat glowing. Wortel juga dikenal bagus untuk dipakai merawat area kulit sekitar mata, supaya terlihat cerah dan tidak menghitam.
Caranya haluskan 3 buah wortel ukuran sedang (pilih wortel muda). Tambahkan 2 sendok makan madu dan 3 sendok makan yoghurt (plain), aduk rata. Oleskan pada wajah sambil dipijat ke arah atas dengan lembut. Oleskan juga di sekitar area kulit mata. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air sejuk.


Referensi :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar