Facial Wajah Sendiri di Rumah Yuuukk..


Kalian pasti menginginkan kulit wajah yang bersih, cerah, dan sehat bukan? Ya, kulit sehat dan jernih merupakan idaman semua wanita. Namun hal kecil seperti jerawat, bintik atau bercak hitam, dan bekas jerawat sangat mengganggu penampilan wajah. Padahal wajah merupakan awal dari kesan pertama seseorang melihat kita. Apa jadinya ketika seseorang melihat wajah nkita kusam, pasti mereka berpendapat kalau kita adalah orang yang tidak menarik. 

Banyak wanita tidak terlalu mementingkan untuk perawatan wajah ke salon kecantikan, selain factor ekonomi yang tidak mencukupi ada juga yang tidak mempunyai waktu karena pekerjaan. Namun kini ga usah kghatir lagi, kjarena perawatan dirumah cukup mudah dilakukan dan anda bisa sambil bersantai didalam rumah.


Berikut ini cara melakukan perawatan dirumah..

1. Persiapkan alat dan bahan.
Bahan yang diperlukan adalah cleaning milk, scrub, sabun, masker dan semuanya harus sesuai dengan jenis kulit wajah. Sedangkan alat-alat untuk facial wajah adalah handuk lembut, tempat air, kuas khusus wajah yang lembut, kapas dan juga siapkan air hangat nantinya.

2. Proses pembuangan sel kulit mati.
Bersihkan muka dengan air dingin. Aduk cleansing milk dengan scrub, kemudian oleskan ke wajah serta leher. Kemudian pijat dengan lembut wajah, dengan menggunakan kedua jarijari tangan. Mulai dari hidung ke atas, dan ke samping memutar. Lakukan dengan perlahan-lahan selama seperempat jam. Ini membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Proses ini akan membantu membersihkan wajah dari sel kulit mati dan jenis benda asing lain di kulit wajah.

3. Kompres wajah dengan air hangat.
Selanjutnya adalah mengompres wajah, kita menggunakan handuk lembut yang sudah dicelupkan ke air hangat kuku. Peras sedikit, kemudian tempelkan pada wajah beberapa saat lamanya. Ini akan bermanfaat untuk membantu membuka pori-pori wajah.

4. Menggunakan masker wajah.
Setelah wajah bersih dari scrub serta cleansing milk, dan juga sudah di kompres dengan air hangat, kemudian langkah berikutnya adalah menggunakan masker wajah. Oleskan secara merata pada wajah dan leher, bisa menggunakan bantuan kuas khusus yang berbulu halus. Biarkan selama kira-kira 10 menit, nah pada proses ini wajah akan terasa kaku. Jadi usahakan untuk tidak terlalu menggerakan otot wajah, baik bicara, tertawa atau lainnya yang memungkinkan otot wajah terlalu banyak bergerak.

5. Membersihkan wajah.
Bersihkan wajah serta leher dengan menggunakan air hangat kuku, dan keringkan dengan menggunakan handuk yang halus.

Referensi :
http://blogwanitacantik.blogspot.com/2013/05/cara-facial-wajah-sendiri-di-rumah.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar