Dibalik Manisnya Strawberry

Jika kita mendengar seseorang berkata strawberry, hmm yang terlintas di benak kita adalah buah strawberry yang berwarna merah menggoda. Yup! Benar sekali Strawberry adalah buah yang sangat lezat yang berwarna merah menggoda membuat kita tertarik untuk memakannya. Tapi berhati-hatilah untuk orang yang tidak suka asam seperti aku. Karena dibalik warna merahnya yang menggoda rasa strawberry bisa sangat asam sekali. Eiitsss untuk yang suka asam ini adalah buah yang tepat untuk anda.
Strawberry biasa dilambangkan buah yang mewakili hal romantis dan manis tak kalah dengan bunga mawar merah yang berduri tajam. Namun dibalik itu semua strawberry mempunyai segudang manfaat untuk tubuh kita. Walaupun saya orang awam untuk bidang ini, namun saya akan memperlihatkan manfaat dari buah strawberry untuk anda yaitu antara lain :

1.    Cocok bagi pengidap diabetes
        Buah ini hanya sedikit mengandung gula sehingga aman bagi penderita diabetes. Antosianin tergolong dalam komponen flavonoid. Senyawa ini merupakan pigmen pemberi warna merah pada stroberi. Anthocyanin memiliki efek dalam menurunkan tekanan darah serta melindungi terhadap masalah-masalah yang disebabkan oleh diabetes.
         2.   Memutihkan Gigi
           Strawberi juga dapat memutihkan gigi anda. Caranya adalah hancurkan buah stroberi, kemudian dengan menggunakan jari, tempelkan pada gigi kemudian biarkan selama satu atau dua menit.Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh. Untuk menghindari munculnya warna kuning pada gigi, sebaiknya gunakanlah sedotan kala minum teh, kopi, atau coca-cola.
3.  Mencegah Leukimia
          Buah strawberry juga memiliki efek terapi yang sangat baik untuk mencegah penyakit leukimia, anemia (kurang darah) dan penyakit darah. Dua macam zat yang terkandung di dalamnya, “stroberi amine” clan “asam tanae, memiliki efek mengekang pertumbuhan dan terjadinya tumor ganas.
4.      Mencegah kanker
              Strawberry juga memilii manfaat membantu melumpuhkan kerja aktif kanker karena asam ellagic yang dikandungnya. Vitamin A yang terdapat di dalam buah ini, dapat membantu mencegah pembentukan radikal bebas, vitamin C menjaga reaksi bahaya di dalam sel, vitamin E can asam ellagic akan bertugas melindungi dinding sel dari kerusakan karena radikal bebas.
5.      Sebagai obat jerawat alami.
             Strawberry juga dapat menghilangkan jerawat loh. Sekarang banyakn sekali produk kecantikan yang menggunakan buah ini. Kita juga dapat meracik masker sendiri di rumah. Caranya adalah haluskan buah strawberry, lalu campurkan dengan sedikit yoghurt, lalu oleskan di wajah, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.

          Tuh kan selain bisa untuk minuman jus yang lezat buah strawberry juga bisa bermanfaat bagi tubuh. Demikian dari saya semoga bermanfaat ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar