LULUR UNTUK KULIT CANTIK MAKSIMAL

Wanita Indonesia sudah dikenal dunia dengan perawatan tubuh yang alami. Dari mulai ujung rambut sampai ujung kaki mempunyai perawatan alaminya masing-masing. Seperti rambut yang kita kenal dengan creambath, lalu ada perawatan wajah yang dikenal dengan masker  wajah, selanjutnya ada tubuh yang dikenal dengan lulur. Semua perawatan ini menggunakan bahan-bahan alami disamping bahan kimia yang lebih konvensional dan terbukti cepat, namun masyarakat Indonesia masih banyak yang lebih memilih bahan alami seperti bengkoang, alpukat, zaitun, mangir jawa, dan lain sebagainya.

Lulur  itu dimaksudkan untuk mempercepat lepasnya kulit mati. Dengan terlepasnya kulit mati yang kusam, setelah melulur kulit akan terlihat lebih cerah. Selain itu lulur dapat menutrisi kulit ԁаn membantu рrοѕеѕ peremajaan kulit. Agar manfaat lulur dapat dirasakan secara maksimal, kita menggunakannya rutin seminggu sekali, atau dua minggu sekali, bahkan sebulan sekali, yang penting kita melakukannya dengan rutin. Lulur mengandung banyak kegunaan yang dibutuhkan oleh kulit seperti :


1.  Vitamin A yang terkandung didalamnya adalah untuk memberi nutrisi pada kulit.
2.  Asam bethidroksi berperan sebagai pelembab alami kulit, dimana pelembab ini akan mengangkat dan membuang sel-sel kulit yang mati, melembutkan, dan juga menghaluskan kulit sehingga kulit nampak halus dan bercahaya.
3.  Asam laktat yang terkandung didalamnya dapat membantu juga membersihkan dan melembutkan kulit sehingga merangsang proses pembentukan kembali sel-sel kulit.
4.  Membantu untuk menyehatkan kembali dan merawat kulit kita supaya tidak kusam, memutihkan kulit, mengencangkan dan menyehatkan kulit.
5.   Membantu untuk membuang semua sisa-sisa tumpukan sel-sel kulit mati.

Namun lulur juga memiliki efek samping jika terlalu sering digunakan. Efek samping yang terjadi diakibatkan oleh lulur yang mempunyai scrub terlalu kasar. Lulur dengan butiran kasar bersifat abrasif yang bukan hanya menimbulkan rasa sakit saat luluran tapi juga menyebabkan iritasi. Gejala lain dari lulur dengan butiran kasar adalah kulit merah, perih, dan gatal. Saya mempunyai saran yang saya kutip dari beberapa info yang saya dapat, bahwa sehabis luluran sebaiknya memakai pelambab tubuh untuk mengembalikan kelembapan kulit akibat proses pengelupasan sel kulit mati.

#Referensi :




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar